Selasa, 31 Maret 2015

Wawancara bersama pejabat kampus

Serang, Selasa 30 Maret 2015  kami mewancarai pejabat kampus dengan jabatan sebagai Ketua JUrusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir bernama Bapak Badrudin M.ag.
Selain mengajar di IAIN ia juga mengajar di IAIB, terkait masalah ketua jurusan sendiri ia diangkat sebagai kajur pada 20 Februari 2015, yang sebelumnya ia di ketua jurusan Aqidah Filsafat. Menurutnya ia senang menjadi Kajur IAT karena mahasiswa berpakaian rapi dan sopan. Mayoritas dari pendidikan pesantren dan berharap menjadi mahasiswa yang berakhlak dan berpegangteguh kepadaAl-Qur’an.
            Program yang sudah terlaksana ialah kunjungan ke Stasiun TVRI bersama Warga IAT dalam kajian Hadist di Jakarta. Kemungkinan besar untuk Mahasiswa IAT harus mempunyai kelebihan atau mempunyai ciri khas tersendiri di antara jurusan-jurusan lainnya. Ia akan mengajukan program kepada Dekan atau atasannya agar mahasiswa IAT mempunyai hafalan minimal 3juz. Dengan paksaan seperti ini mahasiswa akan terbiasa membaca Al-Qur’an, Bisa karena biasa. Harapan bapak ketua jurusan ini agar mahasiswa bisa berakhlakul karimah, menjaga nama baik almamater, berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadist, serta harus memahami berbagai tafsir tidak hanya bahasa ndonesia saja tapi bahasa inggris pun harus bisa.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar